Saya Belum Tahu Gajinya Berapa

“Semoga masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia jelas, jangan digantung.”

Libero.id – Ketua PSSI, Erick Thohir berencana untuk bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Taeyong minggu depan. Pertemuan itu untuk membahas nasib arsitek asal Korea Selatan itu.

Kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia akan habis pada Desember 2023. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak kapten berusia 52 tahun itu.

Shin Tae-yong dikontrak PSSI sejak awal Januari 2020 dengan konsentrasinya mengurus Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya tidak digelar di Indonesia.

“Menurut saya begini, kontrak pelatih Shin Tae-yong masih berlaku sampai akhir tahun. Tapi Piala Dunia U-20 2023 sudah tidak ada lagi,” kata Erick Thohir.

“Oleh karena itu, saya akan bertemu dengan pelatih Shin Tae-ong untuk meninjau apa yang bisa kami tingkatkan dalam kolaborasi atau kontrak ini,” tambahnya.

Erick Thohir ingin segera memastikan masa depan Shin Tae-yong. Pasalnya, Timnas Indonesia harus mengarungi Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2024, tepat setelah kontrak Shin Tae-yong berakhir.

“Tentunya melihat kondisi beberapa turnamen timnas Indonesia, yakni Piala Asia 2023. Kita duduk di sini. Jangan membuat kebijakan tanpa melihat situasi terkini di lapangan,” kata Erick Thohir.

“Makanya saya duduk, tentu di fixing sepakbola, ya satu satu. Karena saya punya beberapa prioritas, persiapan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2023, ini soal wasit janji-janji yang dulunya belum terlaksana sekarang sudah terlaksana. Baru setelah itu yang lain akan menyusul,” imbuhnya.

Erick Thohir mengaku belum mengetahui detail kontrak tersebut, termasuk gaji Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Menteri BUMN berencana untuk memahami perjanjian lama terlebih dahulu.

“Yang pasti saya akan bertemu dengan pelatih Shin Tae-yong, tapi tidak minggu ini, minggu depan. Kita lihat saja nanti. Saya ingin mempelajari kontraknya,” ujar Erick Thohir.

“Sampai saat ini saya belum pegang kontraknya. Berapa gajinya, berapa kontraknya, saya belum pernah baca. Tapi ini bagian tentu kita melihat perkembangan timnas dalam jangka panjang juga. Tapi ada Timnas Indonesia,” pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *